Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

LIHAT JUGA DISINI

Sabtu, 03 Juli 2010

sobat band

Sobat Band berasal dari Mojokerto. Jadi dibilang asli anak Mojopahit Keturunan Patih Gajah Mada, makanya semangat untuk mengibarkan bendera Sobat Band di belantika music Indonesia terus diperjuangkan. Untuk mengangkat nama Mojokerto bisa didengar lagi di seluruh nusantara. Karena dalam sejarah music Indonesia blum ada band terkenal yang berasal dari kota Mojokerto. Padahal sejarah Indonesia dimulai dari kota Mojokerto (Mojopahit tepatnya), tetapi band terkenal asal Mojokerto blum ada? dari sinilah kami mempunyai keinginan untuk mengangkat kembali nama Mojokerto lewat jalur musik.

Berawal dari Arif (vokalis) dan Herry (drummer) sekitar tahun 2005, pada waktu itu mereka duduk di kelas 3 SMA PGRI Mojosari – Mojokerto. Mereka berinisiatif gimana klo kita membentuk group band untuk meramaikan acara perpisahan sekolah. Dari situ mereka mulai menghubungi temen – temen mereka untuk diajak main bareng dalam satu group band yang diberi nama SICLUS Band. Diberi nama demikian karena pada dasarnya aliran musik dari masing – masing personil berbeda – beda tetapi dijadikan satu menjadi sebuah musik yang enak didenger ditelinga para pendengar. Jadi aliran musik mereka tidak tertuju pada salah satu aliran musik saja, tetapi aliran musik mereka terus berputar (Siclus) sesuai dengan aliran musik yang lagi ngetrend dan berkembang saat ini itulah yang mereka garap.

Berawal dari iseng serta coba – coba tersebut ternyata pada saat penampilan perdana mereka diatas panggung sangat sukses, sambutan teman – teman dan para penonton sangat luar biasa. Dari situ mereka berpendapat kenapa nggak kita teruskan saja band ini. Selain itu support dari semua teman – teman mendukung sehingga band tersebut terus bisa berjalan. Seiring dengan berjalannya waktu, nama mereka mulai banyak dikenal orang. Karena seringnya jam terbang mereka baik main di kafe – kafe, festival band, parade band juga seringnya diundang main di acara – acara hajatan atau acara resmi pemerintahan. Bukan hanya itu, mereka juga pernah digandeng oleh salah satu perusahaan rokok terkenal untuk mempromosikan produknya dari kota ke kota.

Tetapi dalam perjalanannya mereka sempat bergonta – ganti personil karena perbedaan prinsip dan aliran, bahkan akhirnya terpecah dan vacuum. Sampai pada tanggal 11 April 2008, mereka para personil lama dari SICLUS Band sempat bertemu dan berkumpul kembali pada sebuah acara reoni. Mereka ngobrol dan sepakat mendirikan kembali group band yang telah vacuum dengan semangat yang baru dan nama yang baru yaitu SOBAT Band.

Dinamakan demikian karena mereka ingin dan berharap bisa lebih dekat serta lebih bersahabat dengan para audience, fans, dan semua orang. Baik dari segi aliran musik, masing – masing personil, atau pun lagu – lagu yang dimainkan bisa menjadi sobat bagi semuanya dari yang muda – muda sampai yang tua – tua. Dengan tidak membedakan agama, ras, suku dan bahasa.

Perlu diketahui bagi temen – temen sobat sekalian bahwa lagu – lagu dari SOBAT Band sekarang bisa dinikmati dan didenger di radio. Bagi teman – teman yang berada di daerah Mojokerto dan Jombang bisa didengarkan di Radio R94FM radionya kawula muda. Lagu – lagu dari SOBAT Band antara lain :

1. Kisah ini Belum Berakhir

2. Tak Bisa Memilih

3. Seorang Pujangga

4. Shanty

5. Adinda

6. Pencuri Cinta

7. Bila Kau Rindukan Aku

8. Seribu Satu

9. Kehilangan

Penasaran … mau denger lagu – lagu mereka tongkrongin terus radiomu di R94FM dijamin bakalan seru. Kami menyadari bahwa “ Tak ada gading yang tak retak ” oleh sebab itu kami mengharapkan masukan, kritik dan saran dari teman – teman serta rekan – rekan sekalian demi majunya group band ini. Berikan kritik dan saran pada kolom komentar dibawah ini, kami akan menerimanya dengan senang hati. Jayalah Negeriku, dan Maju Terus Musik Indonesia. Triiim’s

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar